freightsight
Sabtu, 27 April 2024

INFO INDUSTRI

Berita Logistik Selama Sepekan (20 - 25 Desember 2021)

27 Desember 2021

|

Penulis :

Editor Freightsight

Apa saja yang telah terjadi di industri logistik minggu lalu? Berikut adalah berita logistik pilihan selama sepekan lalu yang telah kami rangkum.

Mafia Pelabuhan Diperkirakan Sudah Lakukan Operasi Sejak 2015
Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, memberikan dugaannya bahwa kasus mafia pelabuhan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemungkinan sudah terjadi sejak tahun 2015 lalu. Dugaan kasus pelabuhan mafia ini kemungkinan juga memiliki indikasi dengan tindak pidana korupsi.
Baca lebih lanjut

Ternyata Bukan Hanya Ekspor, Nilai Impor RI Juga Mencatatkan Rekor Tertinggi!
Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik, diketahui bahwa nilai ekspor pada bulan November 2021 berhasil memecahkan rekor paling tinggi sepanjang sejarah. Selain nilai ekspor, nilai impor pada bulan November juga terlihat mencatatkan nilai paling tinggi sepanjang sejarah, mengalahkan rekor pada bulan Juli 2018 lalu.
Baca lebih lanjut

Pengelolaan Pelabuhan Patimban Resmi Diserahkan Pada Pihak Swasta Selama 40 Tahun
Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kini telah resmi melakukan serah terima pengelolaan aset Pelabuhan Patimban pada PT Pelabuhan Patimban Internasioal (PPI) dengan kurun waktu 40 tahun lamanya.
Baca lebih lanjut

Kelangkaan Bahan Pokok Dinilai Akan Mampu Dikendalikan Dengan Tol Laut
Daerah Nunukan yang ada di wilayah perbatasan memiliki potensi mengalami kelangkaan bahan pokok, untuk mengatasi permasalahan tersebut dinilai bahwa kapal tol laut mampu menjadi solusinya.
Baca lebih lanjut

Pemerintah Membebaskan Bea Masuk Impor Kembali Barang Ekspor
Pemerintah, melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa saat ini Indonesia telah membebaskan bea masuk impor kembali atas barang yang telah diekspor mulai tahun 2022 nanti.
Baca lebih lanjut

Follow sosial media kami untuk dapatkan update berita tercepat seputar dunia logistik!

Instagram : @freightsight
Linkedin : Freightsight
Facebook : FreightSight