freightsight
Sabtu, 27 April 2024

Regulasi

Via unsplash.com

KKP Terapkan Relaksasi Kebijakan Masa Transisi PIT

6 Desember 2023

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terapkan relaksasi kebijakan masa transisi Penangkapan Ikan Terukur (PIT) menyusul aduan perwakilan nelayan yang tergabung dalam Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) pada Presiden Jokowi.

unsplash.com

RPP Kesehatan Berpotensi Mengancam Keberlangsungan IHT?

29 November 2023

Sampai saat ini Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Kesehatan masih menimbulkan pro-kontra. Banyak yang menilai bahwa aturan ini hanya akan mematikan industri hasil tembakau (IHT).

pexels.com

KKP Terapkan Kebijakan Penangkapan Ikan Terukur Berbasis Kuota Secara Bertahap

28 November 2023

Selama periode 2014-2023 kebijakan perikanan telah dijalankan namun dinilai membuat kinerja industri perikanan menurun secara signifikan.

Permendag 31/2023 Digugat Asosiasi Pengusaha Logistik?

22 November 2023

Pelaku industri logistik menilai Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 telah menjadi penyebab PHK massal sektor logistik karena belasan perusahaan terpaksa tutup kantor.

img.alinea.id

Industri Keluhkan Implementasi HGBT Yang Belum Optimal

21 November 2023

Kebijakan harga gas bumi tertentu (HGBT) dinilai belum memberikan manfaat yang optimal kepada para pelaku industri pengolahan dimana implementasi harga gas murah tersebut belum diimbangi kelancaran pasokan.

Larangan Angkutan Logistik Saat Libur Besar, Adakah Undang-Undangnya?

9 November 2023

Undang-Undang Jalan sudah di buat sejak tahun 2004 dimana jalan nasional maupun jalan tol digunakan untuk angkutan barang atau logistik dan bukan untuk mobil pribadi.

halaman :

  • ...