freightsight
Kamis, 28 Maret 2024

INFO INDUSTRI

Berita Logistik Selama Sepekan (21 - 26 November 2021)

8 Desember 2021

|

Penulis :

Tim FreightSight

Kontainer di pelabuhan

Logistic Terminal © Engin_Akyurt via Pixabay

Apa saja yang telah terjadi di industri logistik minggu lalu? Berikut adalah berita logistik pilihan selama sepekan lalu yang telah kami rangkum.

Kegiatan Ekspor di Pelabuhan Patimban Ditargetkan Akan Berlangsung Pada Desember
Pemerintah sudah membuat target bahwa untuk kegiatan ekspor di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, akan mereka lakukan pada Desember 2021 ini.
Baca lebih lanjut

Diproyeksikan Proyek Tol Serang-Panimbang Seksi II & III Akan Bisa Dirampungkan Pada 2024
Pada awal 2022 akan mulai dilakukan pembangunan tol Serang – Panimbang seksi II Rangkasbitung – Cileles dan seksi III Cileles – Panimbang. Pembangunan ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2024, hal ini sebagaimana disampaikan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).
Baca lebih lanjut

Ini Penyebab Kelangkaan Kontainer Jadi Semakin Parah
Salah satu dampak negatif Covid-19 adalah terjadi lonjakan yang sangat signifikan untuk produksi dan perdagangan menyebabkan adanya ketidakseimbangan pasar, yang kemudian berimbas pada kurangnya bahan baku, dan juga kelangkaan kontainer.
Baca lebih lanjut

Kementerian Pertanian Dorong Porang Agar Bisa Penuhi Pasar Ekspor
Pihak Kementerian Pertanian melalui Balai Karantina Pertanian kelas I Banjarmasin, kini sedang berupaya untuk mendorong para petani porang di Kalimantan Selatan agar bisa memenuhi permintaan ekspor, mengingat saat ini permintaan dari pasar global terhadap komoditi tersebut memang semakin meningkat.
Baca lebih lanjut

Salah Satu Penopang Pertumbuhan Ekonomi 2022 Kemungkinan Berasal Dari Ekspor-Impor
Kementerian Perdagangan sedang merancang outlook indikator strategis perdagangan 2022, yang mana termasuk diantaranya adalah neraca perdagangan yang diproyeksi akan tumbuh 19,1 miliar dolar AS sampai 19,6 miliar dolar AS.
Baca lebih lanjut

Follow sosial media kami untuk dapatkan update berita tercepat seputar dunia logistik!

Instagram : @freightsight
Linkedin : Freightsight
Facebook : FreightSight