freightsight
Sabtu, 20 April 2024

PENGIRIMAN LAUT

Subholding PT Pelindo (Persero) Lakukan Sinergi Pada Awal Tahun

15 Januari 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

Subholding PT Pelindo

Dokumentasi via mimbarmaritim

• PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) (Persero) membuka tahun 2022 dengan melakukan sinergi.

• Penandatanganan nota kerjasama tersebut dilakukan secara langsung oleh Prasetyadi selaku Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim, dan Drajat Sulistyo selaku Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal, di Semarang.

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) (Persero) membuka tahun 2022 dengan melakukan sinergi. Hal ini secara langsung dilakukan oleh Subholding PT PT Pelindo, yakni PT Pelindo Jasa Maritim (PJM) dan PT Pelindo Multi Terminal. Keduanya melakukan kerjasama dalam layanan jasa kepelabuhan dan juga pada bidang lainnya.

Penandatanganan nota kerjasama tersebut dilakukan secara langsung oleh Prasetyadi selaku Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim, dan Drajat Sulistyo selaku Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal, di Semarang.

Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim Prasetyadi dalam siaran pers yang dilakukan pada Selasa (4/1/22) menyampaikan bahwa kerjasama ini mereka lakukan khususnya untuk bidang pelayanan kepelabuhan, dan juga untuk beberapa bidang lainnya.

“Kami berharap kerja sama yang dimulai dengan penandatanganan kemarin ini dapat bermanfaat bagi kedua perusahaan, serta dapat memberikan nilai tambah yang lebih bagi PT Pelabuhan Indonesia sebagai holding,” kata Prasetyadi.

Menurutnya, tim Pelindo Jasa Maritim dan Pelindo Multi Terminal akan segera melakukan upaya pemerataan pasar yang memiliki potensi pada bisnis kedua perusahaan tersebut, dan juga akan melakukan kajian kelayakan, serta menyusun jadwal persiapan pelaksanaan kera sama.

“Semoga dalam waktu dekat semuanya bisa terselesaikan, sehingga kerja sama ini bisa dilakukan secepat mungkin,” tukas Dirut PJM.

PT Pelindo Jasa Maritim atau yang juga dikenal dengan nama PJM adalah subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga lebih dikenal dengan nama Pelindo, dibentuk pada 1 Oktober 2021 sejalan dengan dilakukannya proses integrasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

PT Pelindo Jasa Maritim adalah perusahaan yang memiliki bisnis dan pengalaman pada bidang jasa kelautan, peralatan, dan jasa kepelabuhan lain seperti, utilitas, pengerukan, serta energi. Untuk wilayah operasionalnya adalah mencakup seluruh Nusantara yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, serta membuka kesempatan kerja sama dengan pihak domestik maupun luar negeri.