freightsight
Rabu, 28 September 2022

PELABUHAN

Pelindo Jambi Kini Berikan Layanan Tiga Shipping Lines Peti Kemas Ekspor Impor

11 Januari 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

Pelindo jambi

Dokumentasi via Pelindo III

• Salah satu anak perusahaan Pelindo, Aktivitas Terminal Peti Kemas (IPC TPK) yang bergerak pada bidang operasional bongkar muat peti kemas di Talang Duku, Kabupaten Muarojambi, dari waktu ke waktu sudah semakin ramai.

• Selain itu, Andrianto juga mengatakan bahwa Pelindo Jambi akan memiliki komitmen untuk bisa terus memastikan dan menjaga kelancaran layanan logistik yang masuk ke Pelindo.

Salah satu anak perusahaan Pelindo, Aktivitas Terminal Peti Kemas (IPC TPK) yang bergerak pada bidang operasional bongkar muat peti kemas di Talang Duku, Kabupaten Muarojambi, dari waktu ke waktu sudah semakin ramai. Hal tersebut dikarenakan pihak Pelindo Talang Duku, saat ini telah memberikan tiga layanan shipping line yang akan memuat kontainer untuk melakukan kegiatan ekspor ke luar negeri.

Hal di atas, sebagaimana yang dikatakan oleh Andrianto selaku DGM Teknik & Operasional Pelindo, pada Rabu (28/12/21). Ia mengatakan bahwa pada Senin (27/12). Ada satu kapal dari PT Pulau Laut Line yan berlabuh dan beroperasi di Pelindo Talang Duku. Hal tersebut bisa dikatakan sebagai sesuatu yang baik untuk aktivitas yang di Pelindo kedepannya.

“Untuk shipping line dengan muatan kontainer sendiri sudah ada 2 shipping line yang beroperasi di pelabuhan talang duku. Dengan adanya PT Pulau Laut Line sendiri jumlah shipping line dengan muatan kontainer bertambah menjadi 3 shipping line, “sebutnya.
“Tentu kami dari Pihak pelindo menyambut baik dengan adanya shipping line baru yang beroperasi di area Jambi ini,” Ungkapnya.

Menurutnya, semakin banyak shipping line yang beroperasi di wilayah Jambi, maka akan memungkinkan untuk adanya perpindahan barang dari dan ke Provinsi Jambi yang juga akan semakin lancar. Hal ini tentunya juga sejalan dengan komitmen yang dimiliki oleh Pelindo Jambi, untuk bisa memajukan berbagai pelabuhan yang berkontribusi pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Selain itu, Andrianto juga mengatakan bahwa Pelindo Jambi akan memiliki komitmen untuk bisa terus memastikan dan menjaga kelancaran layanan logistik yang masuk ke Pelindo. Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan operasional, sehingga akan ada kenyamanan dalam aktivitas peti kemas di Pelindo Jambi.

"Untuk saat ini kondisi eksisting belum terlalu padat untuk aktivitas bongkar muat peti kemas, sehingga dengan adanya tambahan trafik tersebut, masih dapat diakomodir proses bongkar muat di pelabuhan talang duku. Komitmen keamanan, kelancaran dan pelayanan operasional tentu terus kami tingkatkan, " Terangnya.