freightsight
Sabtu, 4 Februari 2023

PENGIRIMAN DARAT

Pos Indonesia Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Tekan Biaya Logistik

30 Desember 2021

|

Penulis :

Tim FreightSight

logistik

Interior of large distribution warehouse © aleksan...

• PT Pos Logistik Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero) baru saja melakukan soft launching untuk tiga produk baru.

• Lebih lanjut lagi, ia mengatakan bahwa pihaknya telah menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bisa memasarkan layanan-layanan tersebut.

PT Pos Logistik Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero) baru saja melakukan soft launching untuk tiga produk baru, yakni Stend, Super Kargo, dan Stori, demi bisa mewujudkan penekanan biaya logistik yang semakin murah.

Budi Prakoso selaku Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia menyampaikan bahwa Stori merupakan layanan fulfillment centre yang bisa memberikan fasilitasi pemain bisnis untuk meningkatkan efektivitas operasional baik dari sisi pergudangan, order processing, sampai delivery process.

“Pos Logistik diminta lebih agresif dalam mendukung program pemerintah. Ini merupakan usaha kami untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan biaya logistik murah,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Terobosan kedua yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia, kata Budi adalah Super Kargo yang menyediakan layanan pengiriman kargo ke seluruh Indonesia yang tersebar hingga jaringan 4.564 kantor pos dan 52.687 agen pos. Dengan layanan ini, nantinya masyarakat bisa mengirimkan barang dengan moda darat, laut, bahkan udara. Terakhir, mereka juga menambahkan program Stend yang merupakan start to end logistic.

Layanan ini akan menyediakan solusi terpadu dari berbagai macam layanan logistik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunaannya. Sedang di sisi lain, Rulit Chandra selaku Chief Marketing Officer (CMO) PT Pos Logistik Indonesia, berharap hadirnya 3 layanan tersebut akan bisa menjadi media untuk membantu para pengguna jasa logistik dengan berbagai macam kebutuhan mulai dari pengiriman logistik, layanan pergudangan, sampai pengiriman barang.

"Layanan ini didukung dengan sistem teknologi terkini dan jangkauan jaringan pengiriman yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh pengguna layanan kami," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, ia mengatakan bahwa pihaknya telah menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk bisa memasarkan layanan-layanan tersebut, Ia juga menyampaikan ada target sebesar 1.000 sampai 2.000 transaksi untuk tahun depan.

"Melalui ketiga layanan tersebut, diharapkan kehadiran terobosan terbaru PT Pos Logistik Indonesia dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat di seluruh Indonesia dalam menunjang kelancaran dan pengembangan usaha mereka," tutup Rulit.