freightsight
Sabtu, 1 Oktober 2022

PENGIRIMAN UDARA

Pengiriman Udara Kini Bisa Dipantau Online, Ini Dia Caranya

26 Oktober 2021

|

Penulis :

Abdu Rauf

Orang menggunakan laptop silver

Person Using Silver Laptop © John Schonobrich via ...

Di era modern seperti sekarang berbagai kegiatan pastinya sudah bisa dilakukan secara online seiring dengan berkembangnya teknologi. Salah satunya pada proses pengiriman udara yang saat ini sudah bisa dipantau online oleh semua kalangan. PT Peluta Air Service (PAS) pun bekerja sama dengan Ritase dalam mendigitaliasi proses air freight untuk dijadikan sebagai bisnis baru.

Platform Ritase ini nantinya akan membantu PT Pelita Air Service untuk proses pengiriman udara di luar terminal yang berbasis digital. Selain dapat memudahkan segala bentuk operasional, kerja sama inipun dapat memperluas jangkauan pasar mereka.

Proses pengiriman udara perdana dari Batam ke Jakarta yang menggunakan Platform Ritase inipun diketahui telah berlangsung sukses tanpa ada hambatan apapun. Sehingga kedua belah pihak pun mulai merasa optimis terhadap layanan digital ini akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan pasar logistik dalam negeri.

Dengan adanya digitalisasi ini diharapkan dapat mempermudah semua consignee dalam mendapatkan informasi terkait beberapa aspek mulai dari ketersediaan sarana transportasi, melacak barang, serta berbagai fitur lainnya seperti business intelligence, e-bidding, serta layanan customer support 24 jam.

Menurut Plt Direktur Utama PT PAS, Affan Hidayat, Ritase merupakan salah satu partner bagi mereka dalam mengembangkan bisnis kargo logistik dalam digitalisasi. Sehingga dengan kerja sama ini mereka akan mewujudkan PAS sebagai penyedia layanan logistik yang tak terbatas melalui jalur udara.

Saat ini pengiriman udara memang sangat dibutuhkan oleh beberapa kalangan dalam mengirimkan barang lintas daerah ataupun udara. Maka dari itu aplikasi seperti ini sangat dibutuhkan agar mereka bisa memantau proses pengirimannya dengan mudah, karena kini prosesnya sudah bisa dilakukan secara online.

Pengiriman udara memang masih menjadi salah satu jalur yang banyak dipilih banyak orang. Karakteristik Indonesia sebagai negara kepulauan pun mulai mendorong banyak penyedia layanan mulai melakukan berbagai inovasi terbaru. Salah satunya dengan mendigitalisasi proses pengiriman barang yang dilakukan secara online. caranya pun sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua kalangan ketika mereka mengirimkan barangnya.