freightsight
Sabtu, 1 Oktober 2022

PENGIRIMAN UDARA

PT Garuda Indonesia Perluas Jaringan Kargo ke Eropa dan Amerika

25 Oktober 2021

|

Penulis :

Tim FreightSight

Pesawat Garuda Indonesia

https://www.warnaplus.com/wp-content/uploads/2021/...

Dengan menjalin kerjasama bersama Air Transipment Cargo, agen kargo, dan airlane partner, kini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) kini meperluas jaringan pengiriman kargo hingga ke Eropa, dan Amerika.

Ade R Rusardi, selaku direktur layanan dan niaga garuda Indonesia, menyatakan bahwa saat ini memang ada perluasan jaringan kargo yang mereka lakukan. Secara total, kini ada 16 destinasi yang dilayani oleh penerbangan garuda Indonesia di wilayah Eropa, dan Amerika, beberapa diantaranya adalah New York, Los Angles, Dallas, London, Atalanta, Russels, dan juga beberapa kota lain yang mampu mereka jangkau dari kerjasama dengan 10 mitra maskapai.

“Optimalisasi kerjasama Air Transhipment Cargo ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memaksimalkan momentum pertumbuhan positif lini bisnis kargo garuda Indonesia yang turut menjadi representasi dari dukungan berkelanjutan kami sebagai National Flag Carrier dalam menghadirkan aksesiblitas layanan kargo udara, guna menunjang perluasan pangsa pasar komoditas ekspor nasional,” jelasnya dalam siaran pers yang ia lakukan pada Jumat (8/10/2021).

Dari pernyataan Ade, diketahui bahwa kerja sama Air Transhipment Cargo, juga merupakan sebuah strategi penting untuk melakukan pengembangan jaringan penerbangan kargo. Salah satu kerjasama ini diwujudkan dalam bentuk kerjasama Special Protate Agreement, Join Freighter maupun Block Space Agreement dengan bermitra pada beberapa maskapai dan juga agen kargo yang memungkinkan dukungan layanan pengiriman kargo internasional di luar jangkauan layanan penerbangan yang mereka layani.

Secara total ada lebih dari 30 maskapai dunia. dengan kondisi ini, maka garuda bisa menawarkan nilai tambah lebih pada pengguna jasa mereka, yang mana mereka kini memiliki layanan pengiriman internasional, ke lebih dari 70 wilayah.

“Perluasan kerjasama Air Transhipment Cargo ini kiranya dapat menjadi nilai tambah lebih bagi kebutuhan pengguna jasa layanan pengiriman kargo yang semakin seamless, cepat dengan harga yang kompetitif di mana Garuda Indonesia turut memastikan penanganan pengiriman kargo dilaksanakan berdasarkan prosedur pengangkutan yang mengacu pada regulasi internasional yang telah ditetapkan oleh International Air Transport Association (IATA)” Sambung Ade.