freightsight
Rabu, 28 September 2022

PENGIRIMAN UDARA

Pengiriman Logistik WSBK Mandalika Kembali ke Qatar Kini Sudah Selesai!

29 November 2021

|

Penulis :

Tim FreightSight

Pengiriman qatar

Qatar Airways Cargo © WikimediaImages via Pixabay

Balapan motor yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, kini semua logistik World Super Bike (WSBK) sudah dibawa kembali ke Qatar.

Dalam proses dilakukannya pengemasan dan pengiriman logistik balap motor WSBK, Dandim 1620, Kapolres Lombok Tengah, serta petugas Bea Cukai secara langsung turun tangan untuk melakukan pengawasannya di Sirkuit Mandalika.

Balapan motor yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, kini semua logistik World Super Bike (WSBK) sudah dibawa kembali ke Qatar. Pesawat yang digunakan untuk mengangkut logistik ini adalah kargo Boeing 777F Qatar Airways yang mana pengangkutannya juga melalui Bandara Lombok.

"Pesawat kargo kedua telah tiba di Bandara Lombok hari ini untuk mengambil logistik WSBK 2021 seberat 59.046 kilogram dan malam ini rencana pengiriman kargo kedua dari Bandara Lombok," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Internasional, Arif Haryanto, Kamis 25 November 2021.

Ia menyampaikan bahwa pengiriman logistik WSBK ini dilakukan oleh mereka secara bertahap. Tahap pertama sudah mereka lakukan pada dua hari lalu menggunakan pesawat kargo Boeing 777F Qatar Airways dengan nomor penerbangan qr8356. Pesawat yang menuju ke Doha, Qatar ini membawa logistik yang beratnya adalah 86.627 kilogram.

"Semua logistik WSBK yang melalui Bandara telah dikirim ke Qatar. Sedangkan untuk logistik jalur laut kita tidak tahu," ujar Arif.

Di sisi lain, untuk para pembalap WSBK, kru, dan juga para tim Dorna Sport sudah kembali ke negara masing-masing satu hari setelah balap motor sirkuit Pertamina Mandalika Lombok selesai dilakukan.

"Para pebalap juga telah pulang ke negaranya," tuturnya. Dalam proses dilakukannya pengemasan dan pengiriman logistik balap motor WSBK, Dandim 1620, Kapolres Lombok Tengah, serta petugas bea cukai secara langsung turun tangan untuk melakukan pengawasannya di Sirkuit Mandalika.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman, agar logistik yang akan dikirim tetap dalam keadaan utuh dari Lombok sampai dengan tujuannya," kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan di Praya.