freightsight
Rabu, 28 September 2022

INFO INDUSTRI

Pemerintah Lampung Membuat Target Untuk Pembangunan Kawasan Industri Pada 4 Daerah Mereka

17 November 2021

|

Penulis :

Tim FreightSight

Pabrik wilayah industri

Factory © Patrick Hendry via Pexels

Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung, menghimbau pada semua jajaran yang ia miliki, khususnya untuk 4 kabupaten yang memang memiliki kawasan industri agar bisa berperan aktif untuk mewujudkan kawasan industri di daerahnya. Hal ini demi bisa mewujudkan perekonomian yang lebih baik, dan juga daya saing di daerah mereka bisa jadi lebih tinggi.

Pesan dihimbau oleh Gubernur, disampaikan melalui Fahrizal Darminto selaku Sekda Provinsi Lampung, ketika dirinya membuka rapat koordinasi dan evaluasi rencana pembangunan kawasan industri kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Acara tersebut dilakukan pada Selasa (16/11), di Ballroom Hotel Horison Bandar Lampung.

Provinsi Lampung memang memiliki 4 kawasan industri, dan ke 4 nya masuk dalam RPJMN periode 2020-2024, 4 kawasan industri tersebut adalah, kawasan industri Tanggamas, kawasan industri Way Pisang, kawasan industri terpadu Pesawaran, dan kawasan industri Katibung Lampung Selatan.

“Namun kebanggaan itu, haruslah didukung dengan peran aktif kita semua dalam segala hal, berkoordinasi dan berinteraksi antar lintas sektor terkait dalam mendukung terwujudnya Kawasan Industri di wilayah Provinsi Lampung,” kata Fahrizal

Pemerintah Lampug meminta untuk semua kabupaten yang memiliki kawasan industri untuk lebih giat dalam melakukan realisasi rencana pembangunan kawasan industri. Sedangkan untuk mereka yang belum memiliki rencana, diharapkan akan segera melakukan penyusunan perencanaan dan segera mengambil langkah strategis untuk memajukan industri mereka, dan juga meningkatkan perekonomian dari masyarakat di daerah tersebut.

“Oleh karena itu dalam rangka mempersiapkan pembangunan kawasan industri kabupaten/kota di Provinsi Lampung ini, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten saling berkoordinasi dalam merencanakan tahap demi tahap," jelas Fahrizal.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan, yang mewakili Pemerintah Provinsi Lampung mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan percepatan pelaksanaan tahap-tahap mewujudkan terbentuknya kawasan industri di wilayah mereka.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya dan ke depannya kawasan industri di Provinsi Lampung dapat terwujud dan akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat Lampung,” tutup Fahrizal.