freightsight
Sabtu, 27 April 2024

INFO INDUSTRI

Pelindo Tanjung Priok Himbau Media Untuk Saling Bekerjasama

20 Januari 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

Pelindo

Silo Santoso Dokumentasi MC via bengkuluinteraktif...

• Silo Santoso selaku General Manager Pelindo Regional 2 Pelabuhan Tanjung Priok telah melakukan pelantikan secara resmi terhadap kepengurusan baru Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) periode 2021 – 2023.

• Lebih lanjut, ia juga berharap agar media bisa memiliki peran positif dalam pemberitaannya, sehingga nantinya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Silo Santoso selaku General Manager Pelindo Regional 2 Pelabuhan Tanjung Priok telah melakukan pelantikan secara resmi terhadap Kepengurusan Baru Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) periode 2021 – 2023, pada Selasa (11/01/22). Acara tersebut dilakukan di Telaga Sampireun, Grand Kota Bintang, Bekasi.

Untuk beberapa pengurus yang dilantik menjadi Pengurus Baru Forwami adalah Said dari Ocean Week (Penasehat), Ire Djafar dari Maritim Indonesia (Ketua), Umi Sjarifah dari Majalah Sudut Pandang (Wakil Ketua), Kalaus Naibaho dari Cybernews Nasional (Sekjen), Ahmad Bashori dari Berita Trans (Wakil Sekjen), dan Abdul Habib dari Tabloid Maritim (Bendahara).

Kemudian untuk pihak yang juga hadir dan melakukan acara pelantikan Pengurus Baru Forwami, para pelindung dan penasehat Forwami, seperti Bapak Juswandi Kristanto (Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia/APBMI) dan Bapak Saptono RI (Mantan Direksi Pelindo II).

Tidak hanya mereka, beberapa tokoh penting lainnya juga diketahui hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah, Abdullah Syaefudin (Mantan Dirut Pelindo II), Bapak Cipto Pramono (Mantan Direksi Pelindo II), dan para pejabat APBMI, serta stakeholder pelabuhan lainnya.

Dalam sambutan yang dilakukannya, Silo Santoso menyampaikan harapannya agar antar rekan media nantinya bisa bersinergi dengan harmonis dalam Forwami dengan Pelindo, termasuk diantaranya adalah dengan Tanjung Priok.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar media bisa memiliki peran positif dalam pemberitaannya, sehingga nantinya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kondisi saat ini meskipun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun di pelabuhan Tanjung Priok sudah menunjukkan trend peningkatan positif dan optimistis kedepannya akan terus membaik. Untuk itu peran media dalam menginformasikan semua itu sangat penting,” ujar GM Pelindo Regional 2 Pelabuhan Tanjung Priok tersebut.