freightsight
Sabtu, 1 Oktober 2022

PENGIRIMAN UDARA

Garuda Bersinergi Dengan Perusahaan Luksemburg Untuk Integrasikan Kargo di Eropa

26 November 2021

|

Penulis :

Tim FreightSight

Pengiriman udara internasional

Air Plane © yassinebenzahra2016 via Pixabay

• Untuk bisa melakukan integrasi layanan pengiriman kargo melalui udara dan darat secara langsung, kini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan kerjasama dengan Wallenborn Transports A.A.

• Kerja sama ini kami harapkan juga akan semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi.

Untuk bisa melakukan integrasi layanan pengiriman kargo melalui udara dan darat secara langsung, kini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan kerjasama dengan Wallenborn Transports A.A, sebuah perusahaan logistik darat yang berlokasi di Luksemburg.

Dengan adanya sinergi antara dua perusahaan tersebut, maka akan bisa menghubungkan logistik pada sejumlah daratan penting di Eropa mulai dari Brussel, Paris, Frankfurt, London, Madrid, bahkan Vienna.

Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia, menyampaikan bahwa kerjasama ini ke depan diharapkan akan memberikan nilai tambah untuk para pengguna layanan jasa logistik Eropa. Tidak hanya itu, kerjasama ini juga diharapkan akan akan mampu menghadirkan alternatif pengiriman kargo dengan harga yang kompetitif dan pengiriman yang terbilang singkat.

"Kerja sama ini kami harapkan juga akan semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat, dan terpercaya dengan harga yang kompetitif," tutur Irfan dalam keterangan resmi, Rabu (24/11).

Irfan yakin bahwa ke depan kerjasama ini nantinya akan bisa meningkatkan sektor bisnis ekspor Indonesia, khususnya untuk sektor kargo, dan umumnya untuk produk unggulan seperti biji cokelat asal bali. Karena, sebagaimana diketahui bahwa sejak program kerjasama ini dimunculkan, komoditas unggulan Indonesia, terlihat memiliki peningkatan.

Ia juga menyinggung soal tren pertumbuhan ekspor nasional yang mengalami kenaikan, dan telah diterbitkan oleh data BPS.

"Seiring dengan meningkatnya tren pertumbuhan ekspor nasional sebagaimana yang dicatatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di mana pada September 2021 Indonesia mencatatkan kenaikan ekspor sebesar 47,64 persen dibandingkan pada tahun 2020 lalu," ucapnya.

Karena itu, kini pihaknya memilih untuk berkomitmen agar bisa terus mengoptimalkan konektivitas jaringan penerbangan kargo internasional, demi mendukung kegiatan ekspor dari komoditas unggulan milik UMKM.

Salah satu program dukungan yang mereka lakukan adalah dengan cara mengembangkan jaringan kargo untuk kembali membuat ekonomi nasional bergelora.