freightsight
Rabu, 28 September 2022

PENGIRIMAN UDARA

Dorong Perdagangan Global, China Buka Rute Ekspor-Impor Baru

4 Mei 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

Rute Ekspor Impor China

Ekspor-Impor China via nt.nl

Rute baru ini mampu memenuhi permintaan pasar logistik penerbangan yang lebih kuat di Shenzhen dan sekitarnya, serta lebih lanjut mempromosikan hubungan ekonomi dan perdagangan antara China Selatan dan Eropa.

Rute kapal kontainer baru dan rute pengiriman barang serta layanan Bengal baru telah diumumkan menjadi penghubung China dengan negara-negara seperti Vietnam, Jerman dan Bangladesh.

Rute kapal peti kemas akan menghubungkan Kota Hai Phong Vietnam dan Kota Ho Chi Minh dengan pelabuhan Taicang di provinsi Jiangsu China Timur, sementara rute angkutan udara DHL Express akan menghubungkan Shenzhen di provinsi Guangdong di China selatan dengan Leipzig di Jerman.

Sedangkan untuk layanan Bengal, akan diluncurkan oleh Mediterranean Shipping Company (MSC) yang berkantor pusat di Swiss pada akhir April 2022 untuk menghubungkan China Selatan dan Chattogram Bangladesh.

Selain itu, layanan ini juga memungkinkan dibukanya jalur ekspor dan impor Bangladesh melalui hub transshipment MSC di Singapura dan Tanjung Pelepas di Malaysia. Dengan rotasi pelayanan terdiri dari; Hong Kong, Yantian, Shekou, Singapura, Tanjung Pelepas, Chattogram, Singapura, Tanjung Pelepas, Hong Kong.

Komite Administratif program tersebut seperti dikutip dari media setempat mengatakan, rute kapal peti kemas China-Vietnam ini akan membantu meningkatkan pengembangan sirkulasi ganda di China, dan pengembangan berintegritas di wilayah Delta Sungai Yangtze.

Dua kapal, dengan kapasitas 1.100 unit setara dua puluh kaki (TEU) dan 1.400 TEU akan digunakan pada rute baru yang beroperasi setiap minggu. Dengan kapasitas kargo mingguan lebih dari 500 metrik ton, maskapai kargo Aero-Logic akan bertanggung jawab atas layanan rute DHL China-Jerman, dengan enam perjalanan pulang pergi mingguan yang dilakukan oleh pesawat kargo Boeing 777, kata DHL Express.

Sebelumnya, kereta barang khusus lintas batas pertama telah dibangun untuk sebagai jalur penghubung Chengdu di Cina dan Hanoi di Vietnam. Berawal dari Pelabuhan Internasional Kereta Udara di Shuangliu, Chengdu, kereta akan melintasi perbatasan China di Pelabuhan Kereta Api Pingxiang.

Rute baru ini mampu memenuhi permintaan pasar logistik penerbangan yang lebih kuat di Shenzhen dan sekitarnya, serta lebih lanjut mempromosikan hubungan ekonomi dan perdagangan antara China Selatan dan Eropa, Bandara Internasional Baoan Shenzhen.