freightsight
Rabu, 28 September 2022

PENGIRIMAN UDARA

CKB Group Hadirkan Rute Baru Untuk Wujudkan Conection The Nation

2 November 2021

|

Penulis :

Tim FreightSight

Pengiriman dengan pesawat

White and Blue Airplane on Airport © Nicholas Fu v...

PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) sebagai perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi kini menyediakan layanan dengan rute Jakarta – Surabaya dengan menuju pada Balikpapan secara langsung. PT Cipta Krida Bahari sendiri adalah anak perusahaan dari PT ABM Investama TBK.

CKB memang berusaha untuk selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan logistik tanah air, salah satu cara mereka mewujudkan tersebut, mereka menciptakan rute baru ini. CKB juga selalu berkeinginan untuk mewujudkan “Conection the Nations” dan penciptaan rute baru ini juga merupakan salah satu caranya, sehingga nantinya mereka akan mampu menghubungkan seluruh titik pelosok nusantara dengan layanan dan dukungan dari tum yang profesional.

Iman Sjafei yang merupakan Chief Executive Office PT Cipta Krida Bahari, menyampaikan bahwa mereka adalah pihak yang sudah berpengalaman dalam hal pengangkutan kargo ke seluruh wilayah Indonesia, sehingga mereka yakin siap untuk membantu pelanggan dalam memenuhi segala macam kebutuhan logistik, khususnya untuk rute Surabaya ke Balikpapan.

“Proses pengiriman barang yang lebih cepat sangatlah diperlukan guna meningkatkan penjualan dan profitabilitas produk. Oleh karena itu, dengan dibukanya rute pengiriman langsung melalui udara dari Jakarta – Surabaya menuju Balikpapan ini tentu menghemat ongkos pengiriman serta membuat pengiriman semakin efisien,” papar Iman.

Surabaya memang merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Timur, dan juga kota terbesar kedua di Indonesia. Dengan ini, mereka memiliki potensi pasar yang sanat besar, mulai dari sektor perikanan, bahkan juga pertanian serta ragam kebutuhan harian. Karena itu, tidak heran jika Surabaya dianggap sebagai kota perdagangan yang kuat, dan juga menjadi pintu jalur perdagangan yang sangat potensional, untuk sampai ke wilayah timur Indonesia.

Menyoal pengiriman dengan rute baru Surabaya – Balikpapan yang menggunakan moda transportasi udara khusus kargo, nantinya mereka akan menggunakan pesawat jenis boeing 737 – 300, yang mana pesawat ini akan mampu mengangkut kargo dengan kapasitas hingga 16,3 ton. Dengan menggunakan pesawat tersebut maka akan memungkinkan untuk memenuhi spesifikasi OWOS (Over Wight Over Size).