freightsight
Rabu, 28 September 2022

PENGIRIMAN UDARA

Angkasa Pura Siap Menampung Logistik Tambahan MotoGP Mandalika

28 Januari 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

MotoGP Mandalika

via Antara Foto/Ahmad Subaidi

• PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) menyatakan telah siap menyambut kedatangan logistik tambahan untuk tes MotoGP Mandalika.

• Selanjutnya, Arif juga menuturkan bahwa logistik MotoGP Indonesia kali ini akan lebih banyak jika dibandingkan dengan WorldSBK Mandalika. Karenanya skema dan prosedurnya akan lebih diperketat.

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) menyatakan telah siap menyambut kedatangan logistik tambahan untuk tes MotoGP Mandalika. Yang mana nantinya, tahap lanjutan dari pengiriman logistik ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini akan dilakukan pada tanggal 7-8 Februari 2022.

Hal tersebut secara langsung disampaikan oleh Arif Haryanto selaku Manajer Humas PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Lombok. Ia mengungkapkan bahwa logistik susulan akan datang pada dua minggu ke depan.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa nantinya BIL akan kedatangan minimal 2 pesawat yang memiliki ukuran besar. Hal ini sebagaimana yang telah terjadi pada seri balapan WorldSBK Mandalika musim lalu.

“Kalau merujuk jadwal resmi dari panitia pusat, logistik MotoGP akan tiba pada 7-8 Februari mendatang. Insyaallah, kami sudah siap 100 persen untuk menerima kedatangan logistik tes pra-musim MotoGP. Ini karena segala persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari,” katanya.

Selanjutnya, Arif juga menuturkan bahwa logistik MotoGP Indonesia kali ini akan lebih banyak jika dibandingkan dengan WorldSBK Mandalika. Karenanya skema dan prosedurnya akan lebih diperketat.

“Intinya, pengamanan WSBK membuat kita lebih siap lagi. Termasuk, keimigrasian dan karantinanya sudah kami pelajari lebih cermat lagi,” tambah Arif.

Sebelumnya, pada beberapa hari lalu diketahui bahwa logistik untuk tes pra-musim MotoGP telah hadir di Sirkuit Mandalika. Logistik pertama yang diketahui berisi perangkat untuk keperluan Paddock General Office (PGO) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Priandhi Satria selaku Direktur Utama Moto Grand Prix Association (MGPA) juga mengatakan bahwa tim awal Dorma Sport dan Internasional Road Racing Teams Association (IRTA) nantinya akan hadir pada tanggal 5 Februari 20. Sedangkan untuk keseluruhan tim akan tiba pada 9-10 Februari 2022.