freightsight
Selasa, 30 April 2024

PELABUHAN

PT Pelindo Tenau Kupang Menjamin Pelayanan Bongkar Muat Berjalan dengan Lancar 24 Jam

16 November 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

via freepik

PT Pelindo menjamin aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang, NTT berjalan lancar.

Kecepatan bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang sekarang lebih cepat dari sebelumnya.

PT Pelindo (Persero) Tenau Kupang menjamin aktivitas bongkar muat yang ada di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang, NTT bisa berjalan lancar selama 24 jam. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan kebutuhan Sembako. Karena, aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang memang menjadi lebih baik.

Pernyataan terkait pelayanan Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang ini disampaikan General Manager PT Pelindo Tenau Kupang Agus Setiawan Nazar menanggapi keluhan masyarakat tentang kerusakan container crane (CC) 01, Sabtu (12/11/2022) siang.

Agus menjelaskan bahwa memang tidak ada unsur kesengajaan dari kerusakan container crane (CC) 01, karena kerusakan itu akibat insiden black out dari pembangkit listrik PLN Bolok terkena petir, sehingga listrik mati.

"Trouble alat ini murni akibat adanya insiden black out dari pembangkit listrik PLN Bolok yg terkena petir, sehingga listrik adam. Kejadian ini sama dengan waktu lalu. Dan alat CC 01 kita ini power memang dari listrik juga sangat sensitif," kata Agus.

Agus menegaskan bahwa memang tidak ada kerusakan CC 01 berulang.

"Saya boleh pastikan kalau tidak ada kerusakan, namun hanya insiden akibat padamnya listrik akibat petir kemarin. Namun, kami tetap operasi dan alat CC tidak rusak," tegas Agus

Menurut Agus, pelayanan bongkar muat yang ada di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang ini masih berjalan lancar dan sama sekali tidak ada antrean kapal hingga hari ini.

"Kapal yang tiba dan sandar tetap kami layani cepat," tandas Agus.

Agus mengimbau masyarakat NTT, khususnya yang ada di Pulau Timor tidak perlu merasa ragu dengan ketersediaan Sembako karena Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang tetap bekerja 24 jam demi bisa melayani aktivitas bongkar muat.

"Apalagi jelang Natal dan tahun baru ini kami pastikan semua berjalan lancar," beber Agus.

Beliau menambahkan bahwa kecepatan bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang sekarang lebih cepat dari sebelumnya yang 19 box/jam menjadi rata-rata 30 box/jam sesuai tagline PT Pelindo Tenau Kupang yaitu One Day Berthing.

"Banyak hal yang sudah berubah menjadi lebih baik dalam pelayanan kami di Pelabuhan Tenau Kupang, masyarakat dan para pengusaha lain pun puas," pungkasnya.

Agus berharap dukungan dari berbagai pihak akan bisa memberikan semangat dan dorongan positif bagi Pelabuhan Tenau Kupang demi memberikan pelayanan cepat, tepat dan memuaskan. Pengusaha Kota Kupang Hengky Marluanto dalam pengaduan yang dikirim kepada victorynews.id mempertanyakan usaha Pelindo Tenau Kupang saat mengatasi kerusakan CC 01 dan bagaimana mengantisipasi jika CC 02 mengalami kerusakan.