freightsight
Sabtu, 20 April 2024

PENGIRIMAN LAUT

Perusahaan BUMN Siasati Tekan Harga Biaya Logistik Akibat Inflasi yang Tinggi

6 Desember 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

via poslogistics.co.id

Pos Indonesia bekerja sama dengan PT PLN Indonesia Power demi jasa pengiriman ekspor-impor.

Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia memang masih terus untuk melakukan evaluasi.

PT Pos Logistik Indonesia anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (persero) bekerja sama dengan anak Perusahaan Listrik Negara (PLN) PT PLN Indonesia Power dengan PT PLN Nusantara Power demi jasa pengiriman ekspor-impor. Di samping itu, kerja sama ini pun juga terkait Jasa Logistik, Pergudangan dan Kepabeanan termasuk di dalamnya juga ikut menunjang aktivitas pengiriman material ke seluruh Indonesia.

Acara penandatanganan MoU kerja sama antara dua anak usaha BUMN ini tentunya juga dihadiri langsung oleh Bapak Ardian Cholid selaku Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia dan Bapak Edwin Nugraha Putra selaku Direktur Utama PT PLN Indonesia Power.

Pada kesempatan tersebut di sini Ardian Cholid selaku Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya hingga saat ini memang masih terus melakukan evaluasi supaya bisa mendapatkan harga logistik yang lebih murah di tengah inflasi yang terjadi saat ini.

"Kami masih berharap dapat mengurangi harga pengiriman di tengah inflasi yang terjadi saat ini, adapun beberapa waktu lalu kami sudah melakukan kerjasama dengan Telin Internasional Taiwan untuk perluasan jaringan logistik dan akan melakukan kerjasama lagi dengan beberapa pihak," Ardian dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Setelah itu, tentu nantinya kerja sama yang dilakukan oleh PT Pos Logistik Indonesia dan PT PLN Indonesia Power lebih banyak pengiriman ekspor atau impor. Untuk saat ini saja PT Pos Logistik Indonesia juga sudah tersebar lebih dari 5000 ribu titik warehousing yang ada di seluruh Indonesia dan akan meringankan pengelolaan berbagai proyek PLN Indonesia Power dalam jangka panjang.

Dalam merealisasikannya, PT Pos Logistik Indonesia di sini pun juga telah merumuskan strategi dan positioning bisnis dengan ditunjang oleh tim profesional yang ada di bidangnya, sehingga hal ini dapat mengoptimalkan seluruh jaringan yang ada.