freightsight
Jumat, 19 April 2024

INFO INDUSTRI

Peresmian Direktorat Baru, Bea Cukai Nyatakan Siap Tingkatkan Kinerja

15 Januari 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

Peresmian Direktorat Baru

Dokumentasi via Bea Cukai

• Dalam upaya untuk bisa lebih meningkatkan kinerja, pada awal tahun 2022 ini, Bea Cukai secara resmi menggelar launching direktorat baru. Launching direktorat baru ini adalah tindak lanjut dari pihak Bea Cukai terhadap adanya perkembangan zaman yang kini sudah kian strategis.

• Acara launching tersebut dilakukan pada Senin, 3 Januari 2020, Kasubdit Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan bahwa direktorat baru yang baru saja mereka launching adalah Direktorat Kerja Sama Internasional Kepabeanan dan Cukai.

Dalam upaya untuk bisa lebih meningkatkan kinerja, pada awal tahun 2022 ini, Bea Cukai secara resmi menggelar launching direktorat baru. Launching direktorat baru ini adalah tindak lanjut dari pihak Bea Cukai terhadap adanya perkembangan zaman yang kini sudah kian strategis, untuk menjawab tuntutan stakeholder, dan juga agar mereka bisa melakukan optimasi pada pencapaian visi misi dalam organisasi.

Acara launching tersebut dilakukan pada Senin, 3 Januari 2020, Kasubdit Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan bahwa direktorat baru yang baru saja mereka launching adalah Direktorat Kerja Sama Internasional Kepabeanan dan Cukai, Direktorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, dan Direktorat Interdiksi Narkotika. Selain itu ada pula penambahan Subdirektorat Kejahatan Lintas Negara pada Direktorat Penindakan dan Penyidikan.

“Peresmian direktorat dan subdirektorat baru di Bea Cukai semoga menjadi langkah yang baik, sehingga peran kita dalam pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai dapat berjalan dengan lebih maksimal, mampu menyesuaikan dengan kondisi aktual di lapangan, dan mampu melaksanakan segala tanggungjawab dengan penuh komitmen dan semangat,” ujar Hatta.

“Selain itu patut disyukuri, bahwa Bea Cukai mampu menutup tahun 2021 dengan capaian kinerja yang sangat baik. Berkat peran seluruh pegawai Bea Cukai di berbagai daerah, kita bisa menjaga komitmen, konsistensi, semangat tinggi dan sinergi yang kuat. Semoga dengan resminya direktorat baru ini, dapat menjadi cambuk bagi Bea Cukai dalam meningkatkan capaian kinerja di tahun-tahun mendatang,” pungkas Hatta.