freightsight
Sabtu, 20 April 2024

PENGIRIMAN DARAT

Menhub Lakukan Peninjauan Pada Terminal Bungurasih

5 Januari 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

Menhub Terminal Bungurasih

Kunjungan Menhub via Zona Surabaya Raya

• Budi Karya selaku Menteri Perhubungan, melakukan kunjungan ke Terminal Bungurasih, untuk melihat sejauh mana kesiapan terminal yang pengelolaannya akan kembali diserahkan ke pusat, atau pada Kementerian Perhubungan.

• Di sisi lain untuk masyarakat yang akan bepergian, Budi menghimbau untuk bisa terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut dikarenakan saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi Covid.

Budi Karya selaku Menteri Perhubungan, melakukan kunjungan ke Terminal Bungurasih, untuk melihat sejauh mana kesiapan terminal yang pengelolaannya akan kembali diserahkan ke pusat, atau pada Kementerian Perhubungan.

Di Terminal Purabaya yang berlokasi di Bungurasih, Sidoarjo tersebut, Budi sempat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan juga tes antigen.

"Kami bersama BNPB dan Korlantas memastikan perjalanan yang akan dilakukan masyarakat baik itu perjalanan udara, laut, dan darat itu berjalan dengan baik," kata Budi di Terminal Purabaya, Minggu (26012/2021).

Tidak hanya itu saja, Menhub juga memastikan masyarakat yang akan melakukan kegiatan bepergian menggunakan masker sesuai ketentuan. Karena itu pula, dalam kesempatan tersebut Menhub sempat membagikan masker untuk penumpang bus. Selanjutnya, Budi juga mengatakan bahwa hal tersebut juga merupakan instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo.

"Oleh karenanya hari ini, kami ada satu Instruksi presiden bahwa perjalanan harus dilayani dengan baik dan lancar. Tetapi prokes harus dilaksanakan," tambahnya.

Pada kunjungan tersebut, secara langsung Budi Karya juga menyampaikan apresiasinya pada Kapolda Jatim, irjen Nico Afinta hingga Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto yang selama ini telah memastikan prokes di Terminal Purabaya/Terminal Bungurasih bisa berjalan dengan baik.

"Saya mengapresiasi Pak Pangdam, Pak Kapolda dan Pemkot Surabaya yang melaksanakan prokes ketat. Tadi kami melihat upaya dilakukan antigen, bahkan ada yang dilakukan vaksinasi, menunjukkan bahwa bagi mereka yang melakukan perjalanan harus melaksanakan vaksinasi dan juga dilakukan antigen” ujar Budi

Di sisi lain untuk masyarakat yang akan bepergian, Budi menghimbau untuk bisa terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal tersebut dikarenakan saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Oleh karenanya, Semoga ini bisa berjalan dengan baik. Saya mengharapkan masyarakat apa bila ingin melakukan perjalanan syarat-syarat perjalanannya dan prokes harus dilaksanakan baik," harapnya.

Dalam kunjungan ini, Budi ditemani Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Fajar Setyawan, Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Kemenkes Kalsum Komaryani, Pangdam V/Brawijaya Nurcahyanto, hingga Kapolda Jawa Timur Nico Afinta.