freightsight
Jumat, 3 Mei 2024

INFO INDUSTRI

Bravo! Kanada Menjual Teh Walini Asal Indonesia

22 Februari 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

Teh Walini

Teh Walini via ptpn12.com

• Teh Walini produksi PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) mulai bisa bersaing dengan produk teh lain di pasar internasional.

• Kehadiran Teh Walini di pasar teh premium dunia bisa turut untuk mengangkat nama Indonesia.

Teh Walini produksi PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) mulai bisa bersaing dengan produk teh lain di pasar internasional.

PT Perkebunan Nusantara VIII juga melakukan gebrakan ekspor Teh Walini perdana ke Kanada pada kegiatan Trade Expo yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oktober 2021 lalu. Gebrakan ini ditandatangani dengan pelaksanaan penandatanganan MOU antara PTVN VIII dengan Afod Ltd.

Sugama selaku manajer Industri Hilir Teh (IHT) PTPN VIII mengatakan bahwa usai ekspor perdana ke Kanada Oktober 2021 lalu, pihaknya menandatangani kontrak kerja sama bersama perusahaan Kanada, Afod Ltd.

Afod Ltd dan Perusahaan Marketing yang membantu penjualan Teh Walini di Kanada adalah Archipelagi Marketplace Inc yang menyepakati pengiriman Teh Walini ke Kanada sebanyak 1.070 master canton.

“Sekarang sudah ada 500 outlet Loblaws superstore yang ada di kanada dengan jenis Teh Walini premium adalah teh celup dengan varian Black Tea, Green Tea, Lemon Tea, dan Jasmine Tea. Nilai ekspor 1 kontainer dengan 4 varian Teh Walini dengan nilai sebesar 36.569,90 dolar AS,” ungkapnya pada Senin (21/2/2022).

Pihaknya pun tentu sangat berharap degan kehadiran Teh Walini di pasar teh premium dunia bisa turut untuk mengangkat nama Indonesia. “tentunya juga produk-produk Indonesia lainnya khususnya adalah produk teh Indonesia,” ungkapnya.

PTPN VIII selaku perusahan perkebunan teh yang terbesar dan terluas di Indonesia terus mengembangkan teh yang bisa menumbuhkan aroma, rasa, warna yang khas dari Parahyangan serta rasa teh yang memang eksklusif banyak diminati oleh para pelanggan di pasar internasional. Salah satunya negara Kanada yang telah membeli Teh Walini produk dari perusahaan PTVN VIII melalui perusahaan Afod Ltd dan perusahaan Marketing Agent.

Ekspor Teh Walini secara simbolis dilakukan oleh PTPN VIII kepada Afod Ltd yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Tohir.