freightsight
Sabtu, 1 Oktober 2022

INFO INDUSTRI

Bantu Masyarakat Bea Cukai Sumbangkan Eks Kepebeaan Pada Dina Sosial

1 November 2021

|

Penulis :

Editor Freightsight

Kardus berisi barang hibah

Boxes © Michal Balog via Unsplash

Indonesia diterjang oleh pandemi Covid 19 sejak tahun 2020 lalu, dan masih berlangsung sampai saat ini. Pandemi ini, tentunya memberikan dampak yang yang sangat besar bagi sektor perekonomian Indonesia. Pihak Bea Cukai sangat menyadari kesulitan masyarakat, karena itu mereka memilih untuk menyumbangkan eks kepebeanan agar nantinya bisa digunakan untuk meringankan beban masyarakat.

Achmat Wahyudi, selaku Kepala Kantor Bea Cukai Pontianak, bahwa hibah yang diberikan oleh pihaknya kali ini, akan langsung disalurkan pada pihak Dinas Sosial, baru nantinya akan disampaikan pada masyarakat yang membutuhkan.

"Barang yang dihibahkan ini, merupakan barang eks kepebeanan, yang dicegah karena tidak memenuhi ketentuan keabeanan. Antara lain ada 6.200 buah tra tray, 1.600 cradle device/ayunan listrik, 4.800 buah gelas keramik, 2.400 buah piring keramik, 352 mainan berbagau jenis, dan 68 paket masker bedah" papar Achmat.

Acara serah terima barang hibah kali ini, secara khusus dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Pontianak selaku perwakilan dari pihak yang jadi penyalur hibah. Selain itu, beberapa tokoh penting lain juga hadir pada acara yang digelar langsung di Aula Bea Cukai Pontianak tersebut. Beberapa tokoh penting itu adalah perwakilan dari kantor Kanwil Bea Cukai Kalimantan Barat, dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negata dan Lelang (KPKNL) Pontianak.

Jika dikonversi menjadi uang, barang-barang yang dihibahkan oleh pihak Bea Cukai kali ini jumlahnya memang cukup besar, sehingga besar harapan mereka agar hal ini pada akhirnya bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Diperkirakan nilai barang hibah ini sebesar Rp 387.439.200, dan tentunya kami harap kegiatan ini akan dapat mendukung tugas dan fungsi Dinas Sosial, serta bermanfaat bagi masyarakat Pontianak di tengah pandemi," pungkas Achmat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini, pandemi Covid 19 memang memberikan dampak yang sangat besar bagi Indonesia. Karena itu, sudah sewajarnya jika satu pihak, dengan pihak lainnya saling bahu membahu membantu untuk bangkit bersama.