freightsight
Sabtu, 20 April 2024

INFO INDUSTRI

Berita Terpenting Bulan Juni 2022

1 Juli 2022

|

Penulis :

Editor Freightsight

Terdapat berita terpenting di bulan Juni 2022 seputar ekspor, Teknologi, impor, transportasi, perdagangan, pelabuhan, dan pengiriman barang.

Pemerintah Larang Ekspor EBT, Erick Thohir: Itu Sah Saja
Pemerintah Indonesia menegaskan tidak akan melakukan ekspor energi baru terbarukan (EBT) ke luar negeri untuk mengutamakan kebutuhan domestik. Hal ini mengingat bauran listrik dari energi bersih secara nasional masih berada pada angka 11,7 persen.
Baca berita selengkapnya

Teknologi Dongkrak UMKM Hingga Berkontribusi ke G20
Teknologi terbukti mampu mendongkrak pamor UMKM. KADIN Indonesia mengajak seluruh negara anggota G20 untuk ikut dalam dialog perumusan solusi pemulihan dan penguatan ekonomi global.
Baca berita selengkapnya

Bagian Proyek Strategis Nasional, Pelabuhan Patimban Akan Setara dengan Tanjung Priok
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan proyek Patimban merupakan projek stategis nasional (PSN). Hal ini tidak lepas dari rencana ukuran pelabuhan yang setara dengan Pelabuhan Tanjung Priok.
Baca berita selengkapnya

Perlunya Simplifikasi Tata Kelola Ekspor-Impor, Ini Kata Sri Mulyani
Simplifikasi tata kelola ekspor dan impor menjadi agenda penting yang sangat berperan dalam menguatkan neraca perdagangan dan neraca pembayaran Indonesia. Salah satu caranya dengan menggunakan sistem database real time dari sejumlah komoditas ekspor impor yang disebut neraca komoditas.
Baca berita selengkapnya

Simak selengkapnya dalam video berikut.