freightsight
Senin, 27 Mei 2024

TEKNOLOGI

Wika Industri Manufaktur Akhirnya Memulai Ekspor Gesits ke Senegal

1 November 2021

|

Penulis :

Tim FreightSight

Motor Gesits © Dokumentasi pribadi dari Gesits Mot...

Setelah sekian lama, akhirnya PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) berhasil melakukan kegiatan ekspor pertamanya. Hal ini ditandai dengan dikirimnya sepeda motor listrik Gesits ke Senegal.

Dindin Wahyudi, selaku duta besar Indonesia untuk Senegal menyampaikan bahwa pembukaan pasar sepeda motor buatan Indonesia ke dalam negeri dan ke beberapa negara lain, mungkin bisa diawali dengan hal ini.

Alasannya adalah Senegal memang merupakan sebuah negara yang terbilang cukup stabil untuk melakukan ekspor.

Direktur utama WIMA, juga mengatakan bahwa ekspor kali ini adalah yang pertama dilakukan oleh pihak perusahaan, setelah acara peluncuran yang mereka lakukan secara resmi.

“Pelaksanaan ekspor perdana sepeda motor listrik Gesits ini adalah bukti nyata bahwa kualitas produk yang lahir dari anak bangsa Indonesia, tidak hanya dapat digunakan di Indonesia saja, namun juga mampu bersaing di pasar global. Hal ini juga membuktikan bahwa Gesits adalah produk unggulan yang berkualitas di kelasnya,” jelas Samyarto pada siaran pers, minggu (17/10/2021)

Pencapaian yang ada saat ini, diakui oleh Samyarto bahwa ini tidak lepas dari dukungan begitu banyak pihak, beberapa diantaranya adalah kementerian luar negeri Indonesia, dan juga kedutaan besar republik Indonesia KBRI di Senegal. Pihak KBRI diketahui memang turut melakukan promosi Gesits di kawasan Afrika barat.

Pada acara pameran dagang terbesar di Senegal, nantinya akan menjadi momen yang dimanfaatkan oleh KBRI untuk melakukan sambutan kedatangan motor listrik Gesits. Yang mana acara ini akan berlangsung pada awal Desember tahun ini.

Selain didatangi oleh masyarakat Senegal, nantinya juga akan hadir beberapa pembeli potensional dari berbagai negara lain, terkhusus dari kawasan Afrika Barat.

Saat ini motor listrik Gesits juga telah mengantongi sertifikat uji tipe (sut) dari pihak kementerian perhubungan. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa Gesits memang layak untuk digunakan oleh masyarakat umum, serta memungkinkan untuk memiliki STNK/BPKB, sebagaimana yang dimiliki oleh sepeda motor konvensional.

Bagikan artikel ini: