freightsight
Senin, 27 Mei 2024

LAPORAN INDUSTRI

United Tractors (UNTR) Patok Target Produksi Emas 250.000 Troy Ounce Tahun Depan

16 Oktober 2023

|

Penulis :

Tim FreightSight

img.inews.co.id

PT. United Tractors Tbk (UNTR) yang merupakan emiten anak usaha Grup Astra dikabarkan mematok target produksi emas sebesar 250.000 troy ounce untuk tahun 2024 nanti.

Ari Setiawan, selaku Investor Relations dari UNTR menjelaskan bahwa perseroan akan mendorong produksi emas di Martabe, Sumatera Utara, yang dijalankan unit usaha PT. Agincourt Resources. Dengan upaya ini diharapkan akan adanya peningkatan produksi dari pengoperasian tambang Sumbawa Juta Raya atau SJR. Hal ini dilakukan juga sebagai upaya baru setelah sepanjang tahun ini terpaksa menurunkan target produksi.

Ia juga menuturkan bahwa selain dari Martabe, SJR juga dapat membantu keberhasilan rencana ini. Bersama SJR sendiri saat ini perseroan masih dalam proses penyelesaian pembangunan infrastrukturnya. Target tahun depan totalnya yakni 250.000 toy ounce dan direncanakan tahun 2025 totalnya sekitar 300.00 troy ounce.

Sepanjang tahun ini UNTR terpaksa menurunkan target produksi emas hingga 50%. salah satu hal yang melatarbelakanginya ialah menyoal tailing storage facility milik perseroan yang cukup terbatas dan masih dalam proses penambahan kapasitas.

Ari menuturkan bahwa adanya proyek penambahan kapasitas tailing storage ini membuat perseroan mau tidak mau melakukan penyesuaian produksi. Itulah mengapa UNTR tetap mempertahankan target penurunan produksi kendati harga emas melambung.

‘’Produksi harus disesuaikan sehingga kami merevisi turun produksi. Saat

Silahkan Masuk atau daftar untuk membaca kelanjutan artikel ini