freightsight
Kamis, 23 Mei 2024

LAPORAN INDUSTRI

ACWA Power Melirik Pembangunan Infrastruktur Energi IKN

24 Oktober 2023

|

Penulis :

Tim FreightSight

saudigazette.com.sa

ACWA Power merupakan raksasa energi yang berasal dari Arab Saudi dan saat ini tertarik untuk berinvestasi di pembangunan infrastruktur energi IKN. Berapa besaran kebutuhannya?

ACWA sendiri telah memiliki kapasitas 50 gigawatt listrik di seluruh dunia. Melihat potensi di IKN (Ibu Kota Nusantara), bukan tidak mungkin jika raksasa energi ini pada akhirnya nanti akan benar-benar berinvestasi.

Bahkan kabarnya Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) saat ini sudah mengantongi surat minat investasi dari ACWA Power sendiri. Hal ini sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono.

Ia menjelaskan bahwa Surat Pernyataan Minat (Letter intent/LOL) dari ACWA Power telah diterima tepatnya pada hari Kamis (19/10/2023).

Agung selanjutnya juga menyampaikan bahwa penyerahan LOL tersebut di lanjutkan dengan dilaksanakannya 1 on 1 meeting yang berlokasi di Kantor Pusat ACWA Power, Riyadh. Dalam pertemuan tersebut OIKN dan ACWA Power menandatangani berita acara 1 on 1 meeting yang merupakan kelanjutan proses untuk investasi di IKN.

"Setelah penyerahan LOL dan pertemuan 1 on 1 dengan ACWA di Riyadh, proses selanjutnya ialah menyiapkan studi kelayakan untuk mengembangkan energi terbarukan di IKN," terang Agung dalam keterangan resminya yang dikutip pada Senin (23/10/2023).

Ketertarikan raksasa energi Saudi Arabia, ACWA Power untuk berinvestasi di IKN tentunya merupakan kabar gembira. Tidak s

Silahkan Masuk atau daftar untuk membaca kelanjutan artikel ini