freightsight
Selasa, 16 April 2024

PELABUHAN

Pelabuhan-Pelabuhan di California Bergabung Mendorong Aliran Data di Antara Pemangku Kepentingan

4 Mei 2023

|

Penulis :

Tim FreightSight

via calmatters.org

Lima pelabuhan terbesar California bekerja sama untuk silo data untuk memungkinkan aliran data lebih baik di antara para pemangku kepentingan industri.

Para pengguna pelabuhan setuju bahwa inisiatif semacam ini memenuhi kebutuhan yang vital.

Lima pelabuhan terbesar California bekerja sama untuk silo data untuk memungkinkan aliran data lebih baik di antara para pemangku kepentingan industri.

Dengan dukungan dari pemerintah negara bagian, Los Angeles, Long Beach, Oakland, San Diego dan Hueneme menandatangani MoU untuk Kemitraan Data Pelabuhan California guna "memfasilitasi pembagian data dengan tujuan meningkatkan visibilitas rantai pasokan dan memfasilitasi arus barang".

Pemerintah negara bagian menyelenggarakan pertemuan meja bundar dua mingguan untuk mewujudkan hal ini dan menyediakan dana $27 juta.

Danny Wan, presiden Asosiasi Otoritas Pelabuhan California dan direktur eksekutif pelabuhan Oakland, mengatakan: "Sangat penting bagi negara bagian kami untuk memprioritaskan investasi yang akan membuat barang bergerak lebih cepat."

Kolaborasi ini mencakup 11 bidang, mulai dari pengembangan definisi dan standar data hingga memastikan akses yang adil bagi pengguna. Para peserta akan mengidentifikasi elemen data dan sumber data serta menghasilkan definisi dan standar umum dan mereka berencana mengembangkan kasus-kasus penggunaan.

Para pengguna pelabuhan setuju bahwa inisiatif semacam ini memenuhi kebutuhan yang vital. Weston LaBar, SVP hubungan industri di Cargomatic, mengatakan kemajuan teknologi terus berlanjut membutuhkan pembagian data yang pada gilirannya bergantung pada data yang berkualitas.

Gene Seroka, direktur eksekutif pelabuhan Los Angeles, menambahkan bahwa analitik yang berasal dari data bersama "bukan hanya keunggulan kompetitif, namun juga merupakan kebutuhan publik".

Namun, Paul Brashier, Wakil Presiden Pengerukan dan Intermoda di ITS Logistics, mengatakan bahwa ini merupakan awal yang baik, tetapi jalan yang harus dilalui masih panjang. Di banyak terminal, data tidak tersedia, katanya.

Inisiatif ini bertujuan mengatasi masalah mendasar selama ini menghambat upaya berbagi data. Karena pelabuhan dan operator terminal berinvestasi dalam platform berhadapan langsung dengan pelanggan mereka sendiri, mereka tidak mau menggunakan portal saingan dan menghapus investasi mereka sendiri. Drive baru ini bertujuan menghubungkan berbagai platform dan sistem yang ada, bukan untuk memilih salah satunya.

Hal ini menandai perubahan dari upaya membangun solusi menuju kerangka kerja, kata Mr LaBar, mantan CEO LA/Long Beach Harbor Trucking Association, yang mendorong selama bertahun-tahun untuk sebuah platform janji temu tunggal mengakhiri slalom melalui berbagai sistem terminal dan pelabuhan.

Di matanya, langkah lebih penting adalah negara bagian terlibat dan menyalurkan sejumlah uang ke dalam usaha tersebut. Dia berkata: "Hal yang paling penting bukanlah MoU-nya, tetapi bahwa pemerintah mendukung infrastruktur digital sebagai bagian dari investasi infrastruktur secara keseluruhan, dan akan mengerahkan sumber daya di belakangnya."

Secara keseluruhan, pemerintah California menghabiskan sekitar $1,2 miliar untuk proyek-proyek pengangkutan dan infrastruktur.

Pada saat ini, baik pihak berwenang maupun pelabuhan terlibat belum mengindikasikan bagaimana mereka berniat melibatkan pemangku kepentingan lain dalam industri ini. Brashier menekankan bahwa penting untuk melibatkan sebanyak mungkin pihak untuk membuat kemajuan signifikan.

"Kita perlu melibatkan kembali sektor swasta dalam prosesnya," tambah Mr LaBar. Elemen penting kedua memperluas inisiatif ini di luar California untuk melibatkan banyak negara bagian AS.