freightsight
Minggu, 4 Desember 2022

PENGIRIMAN LAUT

MSC Menimbulkan Bentrokan Hukum AS-Swiss Karena Membela Klaim Kontrak Rusak

28 September 2022

|

Penulis :

Tim FreightSight

MSC via wikimedia.org

Dalam kasusnya melawan produsen dekorasi rumah MCS, perusahaan pelayaran Swiss MSC mempertanyakan persyaratan bertentangan dengan undang-undang AS dan Swiss.

Perusahaan pelayaran sudah diminta demi mengirim dokumen berkaitan dengan keluhan pada tanggal 29 Agustus.

Dalam kasusnya melawan produsen dekorasi rumah MCS, perusahaan pelayaran berbasis di Swiss MSC sudah mempertanyakan persyaratan yang bertentangan dengan undang-undang AS dan Swiss atas dokumen yang diperlukan untuk 'penemuan'.

Pengaduan tahun lalu oleh MCS kepada Federal Maritime Commission (FMC) AS ini termasuk klaim bahwa MSC dan Cosco sudah bertindak secara ilegal dengan berkolusi dengan pihak lain juga tidak memenuhi tanggung jawab kontraktual mereka. Sejak itulah memang telah mencabut klaim kolusi.Cosco sudah menyelesaikan dengan MCS, tetapi MSC mengatakan segera membela diri dengan penuh semangat pada klaim pengirim.

Perusahaan pelayaran sudah diminta demi mengirim dokumen berkaitan dengan keluhan pada tanggal 29 Agustus, tetapi gagal menyediakan dokumen 'penemuan', menurut FMC dan sebaliknya, mengajukan mosi pada tanggal 26 Agustus untuk perpanjangan. Kemudian, pada 6 September, dinyatakan bahwa memberikan bukti yang diperlukan ini tentu akan melanggar hukum Swiss.

Sebagai akibat kegagalan MSC untuk menghasilkan bukti dokumenter, MCS menyerukan putusan default bertentangan dengan batas. Perusahaan pelayaran berpendapat perlu lebih banyak waktu untuk bekerja dengan FMC juga otoritas Swiss sehingga bisa mematuhi hukum di kedua yurisdiksi.

Menurut MSC: “Dengan ketentuannya, perintah hakim menyangkut sengketa penemuan dan bukan manfaat dari kasus tersebut. Hukum Swiss mencegah MSC memproduksi dokumen tertentu tanpa otorisasi yang tepat dari otoritas Swiss.”
Lebih lanjut, pengangkut berpendapat bahwa: "MSC tidak percaya ada dasar untuk penilaian default dan telah mengajukan, pada 22 September, tanggapan atas perintah terbaru hakim."

MSC menambahkan bahwa: “Ini adalah perselisihan kontrak; tidak ada tuntutan kolusi. MCS Industries sepenuhnya mengabaikan semua klaim kolusi yang tidak didukung ketika mengubah keluhannya tahun lalu. Klaim bahwa MSC tidak memenuhi kewajiban kontraktualnya juga tidak berdasar.

“MSC telah menyelidiki masalah ini dan telah menyimpulkan bahwa kesulitan MCS Industries dengan pemesanan kargonya muncul dari kesalahan dan masalah komunikasi antara MCS Industries dan perantara pihak ketiga, dan bukan dari kesalahan apa pun oleh MSC. Oleh karena itu, MSC akan terus mempertahankan kasus ini dengan penuh semangat.”

Namun, MCS menolak tanggapan baris dan menambahkan bahwa: “Termohon terus berargumen, meskipun ada keputusan yang bertentangan dalam proses ini, karena persyaratan hukum Swiss, itu tidak dapat menghasilkan penemuan yang diperintahkan dalam mosi 8 Desember 2021 untuk memaksa dan 29 Juli 2021. Perintah 2022 yang membutuhkan produksi penemuan, dan bahwa keputusan pengadilan Swiss bahwa intervensinya tidak diperlukan adalah kesalahan.”

Lebih lanjut lagi, MCS percaya bahwa: “kegagalan jalur untuk mematuhi kewajiban penemuannya adalah krisis yang dibuatnya sendiri”.