freightsight
Sabtu, 20 April 2024

PENGIRIMAN LAUT

Meratus Resmi Buka Container Logistic Center Baru di KBN Cakung

29 Mei 2023

|

Penulis :

Tim FreightSight

via jawapos.com

Meratus kini telah resmi membuka Container Logistics Center (CLC) yang ada di Kawasan industri KBN Cakung, Kamis (25/5/2023).
Meratus juga menyediakan solusi menyeluruh mulai dari manajemen kontainer standar hingga bongkar muat, Refeer Plug, Repair Container, Washing Container, Reposition dan Penyimpanan Container dalam satu lokasi.

Perusahaan integrator logistik dan maritim, Meratus kini telah resmi membuka Container Logistics Center (CLC) yang ada di Kawasan industri KBN Cakung, Kamis (25/5/2023).

CEO Meratus, Farid Belbouab di sini memaparkan bahwa CLC di Cakung memiliki luas lahan hingga 3,3 hektare yang ada di tahap awal dan akan secara khusus melayani kebutuhan kontainer logistik Main Line Operator (MLO) dalam melakukan kegiatan ekspor dan impor memanfaatkan berbagai fasilitas CLC.

Bukan hanya kebutuhan ekspor-impor, Meratus CLC KBN Cakung di sini juga menyediakan solusi menyeluruh mulai dari manajemen kontainer standar hingga kegiatan bongkar muat, Refeer Plug, Repair Container, Washing Container, Reposition dan Penyimpanan Container dalam satu lokasi.

Dengan pengalaman pelanggan yang prima, justru kini Meratus CLC KBN Cakung juga telah dilengkapi dengan auto-gate system untuk bisa dengan mudah mempercepat alur administrasi serta tracking yang mudah diakses dari setiap kegiatan logistik yang ada di area CLC.

“Kami percaya dengan mengintegrasikan kedua moda transportasi ini, kami dapat memberikan solusi yang lebih efisien dan hemat biaya kepada pelanggan kami. Kami akan terus menunjukkan komitmen kami untuk selalu melakukan pelayanan berbasis customer centric," ujar Farid dalam keterangan resminya, Kamis (25/5/2023).

Di sini dia pun juga melanjutkan bahwa Meratus CLC KBN Cakung memang menerapkan standar keamanan yang tinggi bagi semua elemen yang melakukan aktivitas dalam depo demi keselamatan. Alat Pelindung Diri (APD) di sini pun juga wajib digunakan dimulai saat pertama memasuki depo.

Adapun, bagi para pelanggan yang sudah disediakan lounge yang nyaman serta proses administrasi yang singkat demi memangkas waktu supaya kian bisa lebih efektif. Area merokok yang disediakan di sini pun juga terpisah serta kebersihan yang ada di lingkungan CLC yang sangat diperhatikan.

Farid di sini pun juga melanjutkan bahwa memang Meratus Group hingga saat ini telah mengalokasikan investasi lebih dari US$20 juta di bidang infrastruktur logistik demi meluncurkan CLC Meratus. Di sini pun dia juga mengatakan bahwa lokasi CLC tersebut tidak hanya ada di kota-kota besar di Pulau Jawa, melainkan hingga ke pelosok nusantara seperti di Kupang, Kendari, Bitung dan Makassar.

Dia di sini pun juga melanjutkan bahwa memang perluasan jaringan logistik darat ke wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Nusa tengara ini tentu bisa dibilang sangat penting bagi perekonomian karena Meratus Group karena memang memiliki misi untuk bisa meningkatkan konektivitas logistik dan maritim sebagai operator maritim yang ada di Indonesia.

Pembukaan CLC baru yang ada di kawasan industri ini disambut baik oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Ir. Subagyo. Dirinya di sini sangat berharap dengan kehadiran Meratus CLC KBN Cakung ini dapat mendukung upaya pemerintahan demi bisa meningkatkan kualitas kinerja logistik di Indonesia.

Dia di sini pun juga mengatakan bahwa pada 2023 Logistics Performance Index (LPI) Indonesia sudah mengalami penurunan, sehingga memang dengan kehadiran CLC Meratus KBN Cakung ini tentu saja dapat menjadi salah satu alternatif dan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas performa logistik yang ada di dalam negeri.